About Campusboys1976

Sepakbola bagi sebagian orang sudah dianggap sebagai agama, sesuatu yang begitu suci dan vital pada masing-masing tempatnya. Namun kami ingin memandang sepakbola sebagai suatu hal dalam pengertian yang lebih sederhana, sebagai kebahagiaan. Ya, sepakbola sebagai kebahagiaan, suatu hal yang yang harus dirayakan dan disyukuri kapan saja. Meskipun kami menempatkan pengertian sepakbola dalam hal yang paling sederhana, di lain tempat kami menjunjungnya sebagai hal agung, bak valhalla, valkuntha, atau surga, yang dengan begitu sepakbola mendapat tempat tersendiri di hati kami. Percaya atau tidak, sepakbola bagi kami tak akan pernah selesai hanya dengan 90 menit, ia abadi, ada dalam setiap perjalanan hidup kami, begitulah kami memaknai sepakbola sebagai cinta dan kebahagiaan.

Sepak bola bagi sebagian orang adalah perjuangan hidup dan mati, namun bagi kami sepakbola adalah perjuangan hidup dan menghidupi, mati adalah hanya untuk mereka yang mencintai sesuatu dengan membabi buta. Sebab kami percaya, mencintai sesuatu dengan sewajarnya adalah bentuk paling tinggi. Kami dapat melangit untuk memuliakan suatu hal yang istimewa dengan membumi.

Tak mudah bagi kami turut serta membangun citra bahwa sepakbola bukan hanya melulu tentang pertandingan, tentang pertikaian, kasih sayang dan kehilangan. Jauh dari itu, kami ingin sepak bola mendapatkan tempat tersendiri bagi masing-masing manusia, patut untuk dikenang dan layak untuk disanjung, bagi siapapun, dan untuk siapapun, tak peduli berapa usiamu, latar belakang, warna kulit, bentuk rambut, atau bahkan jumlah mantan kekasihmu. Kami ingin sepakbola menjadi nafas bagi setiap mereka, sebab kami percaya bahwa setiap insan berhak jatuh cinta.

Kami berusaha memperjuangkan sepakbola melalui berbagai cara, dan kami memilih literasi menjadi salah satu bentuk perjuangan kami dalam menjunjung denyut nadi sepak bola, tentu saja nomer dua setelah mendukung langsung tim kebangaan kami di dalam stadion.

Kami sadar membawa nama “Campus Boys” bukanlah hal yang mudah, ada banyak tanggung jawab kami di belakangnya, reputasi menjadi manusia (yang semoga) berpendidikan menjadi pertaruhan tersendiri bagi kami. Mengajak dan menggerakkan satu sama lain dan menyadarkan bahwa mendukung sepakbola dapat dilakukan dengan berbagi hal adalah keinginan luhur kami. Literasi, membaca, dan menulis kami yakini sebagai salah satu bentuk pula bagi mereka yang ingin menunjukkan bagaimana rasa cintanya terhadap sepakbola. Dan kami yakin, setiap keluarga yang memiliki nama pasti ingin mewujudkan apa yang tengah disandangnya, begitu juga kami.

Akhir kata, begitulah kami menghidupi sepakbola, menempatkannya dalam definisi sederhana namun memiliki arti yang luas jagadnya. Bahkan dalam bentuk yang paling paling menyedihkan, mengecewakan, dan membuat siapapun marah, kami yakin sepakbola adalah kebahagiaan yang mutlak.

Chapter AMIKOM

Amikom Boys adalah chapter resmi bagian dari komunitas Campus Boys 1976. Amikom Boys didirikan pada Jumat, 25 November 2016 bertempat di Joglodahar Resto Jl. Kaliurang Km 9.5 tepat di moment gathering pertama Campus Boys 1976. Amikom Boys dibentuk sebagai wadah pecinta PS Sleman yang sedang menimba ilmu di Universitas Amikom Yogyakarta. Amikom Boys berdiri atas tekad serta tujuan yang selaras dengan Campus Boys 1976. Di dalam chapter ini kami menjunjung tinggi solidaritas dan kekeluargaan. Hasil keputusan tertinggi di chapter ini berdasarkan keputusan bersama di dalam forum internal chapter dan forum besar Campus Boys 1976.

Chapter ONTRO

Dari sekian chapter yang ada, kami adalah chapter yang paling berwarna. Chapter kami biasa disebut Ontro, diisi oleh berbagai macam mahasiswa dari berbagai kampus yang anggotanya tak lebih dari 10 kepala. Masih dalam satu tujuan, PSS Sleman. Kuliah, Ku dukung, Ku banggakan!

Chapter UGM

Campus Boys UGM merupakan wadah bagi mahasiswa pecinta PSS Sleman dari kampus biru. Kami terlahir karena suatu ketertarikan maupun minat yang sama walaupun kami berasal dari berbagai daerah tetapi kami sama satu tujuan untuk kecintaan kami terhadap kebanggaan. Campus Boys UGM merupakan chapter dari komunitas Sleman Campus Boys 1976 yang mendukung PSS Sleman sepenuh hati bergabung dengan Brigata Curva Sud di barisan tribun selatan. Untuk bergabung dengan kami bisa menghubungi lewat instagram maupun twitter @CampusBoys1976. From UGM For PSS. Ale!

Chapter UII

Bagian chapter dari campusboys 1976,berpusat di bagian utara kabupaten sleman dan tersebar di tiga titik kota yogyakarta disatukan untuk mendukung penuh sang super elja, berusaha mengaplikasikan ilmu yg didapat untuk membangun sebuah kontribusi lebih yang mampu diberikan untuk wadah (brigata curvasud) dan sang kebanggaan (pss sleman) , memiliki anggota aktif sebanyak 32 orang tersebar diseluruh fakultas yang ada di UII

Chapter UMY

Southwest Campus merupakan salah satu chapter di barat daya Sleman. Tangguh & Total untuk PSS Sleman!

Chapter UNY

Garis besarnya, CampusBoys UNY adalah bagian dari Sleman Campus Boys 1976. Kami berdiri karena ingin menyatukan Sleman Fans yang ada civitas akedemika UNY dalam satu wadah serta berkontribusi positif untuk PS Sleman. Kami mengedepankan kekeluargaan bukan lagi otoriter dan pemaksaan. Away batang salah satu away perdana dan juga sebagai tolak ukur awaydays berikutnya. Selain itu kami juga membawa literasi untuk berdampingan dengan sepakbola serta mengedepankan hal hal positif tentang Sepakbola maupun supporter.

Chapter UPN

Veteran Campus Boys atau lebih dikenal dengan VCB merupakan sekumpulan mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang mencintai sepakbola dengan semangat atas kebanggaan yang sama, tertanggal sedari 25 April 2019 Veteran Campus Boys resmi menaungi mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta untuk berkontribusi lebih nyata terhadap Klub kebanggaan Kabupaten Sleman(PS Sleman), alur semangat kontribusi tersebut tertuang dalam keluarga Sleman Campus Boys 1976, dimana VCB menjadi salah satu chapter di dalamnya, tidak terlepas dan tetap bersatu dengan manifesto Tribun Selatan Brigata Curva Sud. Dengan semangat Still Green in College and Football kami memberikan dukungan sepenuhnya terhadap PS Sleman . Ora Muntir ! Ig : @campusboys_veteran Twitter : @Veterancampus

Chapter UST

Sarjanawiyata Sleman Fans merupakan wadah bagi pecinta PSS dari Kampus UST. Berdiri di Kota Yogyakarta namun jiwa tetap untuk Super Elang Jawa. Mengedepankan solidaritas,loyalitas,dan cinta PSS SLEMAN. Twitter | Insagram : @SarjanawiyataSF